Sabtu , 16 Desember 2017
Home / PENDIDIKAN / Rehab SDN di Kecamatan Cibuaya Sumber Dananya Misterius

Rehab SDN di Kecamatan Cibuaya Sumber Dananya Misterius

Oleh Asep Sukmana
rehab sdn- karawang

KARAWANG, AMUNISI –  Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang mendapatkan bantuan keuangan untuk rehabilitasi gedung 4 SDN(Sekolah  Dasar Negeri) di akhir tahun 2017. Yang mendapatkan bantuan tersebut adalah SDN Jayamulya II,  SDN Cibuaya I,  SDN Kertarahayu I dan SDN Kertarahayu II.

Semua kepala sekolah yang mendapatkan dana rehab ketika ditanya tentang sumber  dana anggaran dan besar anggaram membungkam.

Adang Kepala sekolah SDN Kertarahayu II saat dijumpai di sekolahnya sambil didampingi orang yang berbadan kekar menerangkan, Rabu, (15/11/2017). Menurutnya,  tentang sumber dana anggaran rehab yang dia terima ini tidak tahu darimana asalnya.

“Tentang jumlah anggaran yang saya terima jangan ditanya, lebih baik cek saja langsung bangunannya dan anda prediksi sendiri kira-kira menghabiskan anggaran berapa bangunan rehab itu,” katanya.

Muhadi Kepala sekolah SDN Jayamulya II yang mendapatkan rehab dan juga sebagai koordinator rehab sekolah di Kecamatan Cibuaya tidak bisa menyebutkan nilai dan sumber anggaran rehab itu dari mana ada lagi yang lebih berwenang yang boleh menanyakan tentang itu.

“Mohon maaf ya, anda berhak untuk bertanya dan saya juga berhak untuk tidak menjawab soal nilai dan sumber anggaran itu dari mana, “ucapnya saat di temui di kediamannya,Rabu (15/11/2017).

Lain halnya lagi dengan Wawan Kepala sekolah SDN Cibuaya I, dengan nada tinggi   dia merekam dan memotret para awak media dengan telepon selulernya tidak terima dengan kedatangan awak media yang nanya-nanya soal sumber anggaran rehab .

“ Mohon maaf saja saya gak mau jawab,untuk lebih jelasnya silahkan saja tanya ke kabupaten kalau soal sumber anggaran dari mana,” ujar Wawan dengan nada tak bersahabat.

Pelaksanaan rehab gedung SDN di Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang asal-asalan. Kegiatan Rehab bangunan sekolah, kusen jendela yang kropok tidak diganti, keramik diganti sedikit, pelapon hanya di cat serta genteng hanya di cat.

Lebih parah lagi pembangunan di SDN Cibuaya I, pengecatan genteng langsung dari atas bangunan, tidak dikerjakan di bawah bangunan, hal tersebut menuai protes dari  Ohan seorang warga kampung Cibuaya II RT 01/02.

Dia mengaku sangat kecewa dengan Kepala sekolah yang mengerjakan rehabilitasi gedung yang asal-asalan. Harusnya kepala sekolah itu harus bisa menata dan melaksanakan pekerjaan tersebut sesuai dengan perencanaan dari pemerintah,sebagai masyarakat cibuaya dan alumnus pertama di sekolah tersebut dirinya sangat kecewa dengan kinerja kepala sekolah yang belum lama memimpin di sekolah ini.

“ Terima kasih rekan-rekan media sudah sudi mampir di sekolah ini,tolong ekspose dan sampaikan terhadap pemerintah bahwa kondisi pembangunan di sekolah cibuaya I tidak sesuai SOP,” kata Ohan yang mengaku sebagai pengurus DPD PAN Karawang pada awak media,Rabu (15/11).

Seperti ada sebuah kesepakatan bersama antara Kepala Sekolah yang mendapatkan dana rehab tidak mau menyebutkan sumber anggaran rehab, jadi bisa dikatakan sumber dana rehab SDN di kecamatan cibuaya Kabupaten Karawang Dana Misterius.

Editor Hendra Usmaya

 

 

 

 

(Visited 62 times, 1 visits today)

Simak Juga

MTQ 4

Wabup Tutup MTQ ke-14 Tingkat Kabupaten Way Kanan

Oleh: Franky Urias  Bertempat Di Kp.Pisang Baru, Kec. Bumi Agung, WAY KANAN, AMUNISINEWS.COM – Gelaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *