Jumat , 22 September 2017
Home / POLICE NEWS / Samsat Pemalang Diduga Pungut Biaya Pengambilan Motor BB Kecelakaan

Samsat Pemalang Diduga Pungut Biaya Pengambilan Motor BB Kecelakaan

images (1)
Foto ilustrasi/ist

PEMALANG, AMUNISINEWS.COM-Ironis, sudah jatuh tertimpa tangga, itulah pepatah yang tepat bagi kedua korban kecelakaan bermotor di Jl. Beji, Taman, Pemalang, Jawa Tengah.

Ismail 25 tahun, dua bulan lalu mengalami kecelakaan di Jl Beji, menurut Ismail, saat ia melintas dengan kecepatan 50 KM setelah tikungan Beji tiba – tiba dari arah dalam (jalan kampung) ada motor dikendarai anak di bawah umur dengan boncengan tanpa helm nyelonong masuk ke jalan raya.

Tentu saja hal ini membuat Ismail kaget, panik dan tak sempat lagi menghindar karena jarak hanya 10 meter, “Brak motor yang dikendarai saya pun menabrak motor yang dikendarai anak di bawah umur itu, saya langsung tak sadarkan diri dan dirawat di RS Medika Pemalang selama 4 hari,” terang Ismail pada media ini Selasa (12/09).

Tak hanya Ismail yang luka parah, si pembonceng yang tertabrak pun luka parah, namun berkat musyawarah kekeluargaan yang digagas tiga keluarga dan diketahui oleh tokoh masyarakat setempat serta awak media lokal (Engkah wartawan Radar).

Akhirnya para pihakpun berdamai, namun, penyidik Lakalantas Briptu Andi mempersulit pengambilan motor milik kedua belah pihak meskipun mereka sudah berdamai dengan pihak pembonceng, bahkan Andi meminta syarat yang aneh – aneh untuk cabut perkara dan pengambilan motor tersebut.

Syarat tersebut sangat memberatkan pemilik motor Ismail dan Widodo, “Kami ini kan sedang dilanda musibah, kok dimintai macam macam biaya,” ujar mereka sedih.

Beginikah yang disebut Polri Profesional, modern dan terpecaya (Promoter)?

Nampaknya program Kapolri ini hanya dikangkangi oleh Andi Penyidik Samsat Pemalang.

Kapolri harus tegas dalam hal ini, Restorative Justice merupakan problem solving untuk kasus — kasus tindak pidana ringan atau musibah. Jangan memposisikan tersangka penabrak sebagai penjahat yang tak bisa diampuni.(ruk).

(Visited 37 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG-20170920-WA0004

Kapolri Ajak Pemuda Jaga Kebangsaan

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian hadir dalam acara Dialog Nasional HUT ke-51 Kahmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *