Selasa , 16 Januari 2018
Home / MEGAPOLITAN / Sat Polair Polres Bangka Barat Terus Evakuasi Korban KM RIZKI

Sat Polair Polres Bangka Barat Terus Evakuasi Korban KM RIZKI

Oleh Herman Saleh

Herman Satpolair

MUNTOK,BABAR, AMUNISINEWS.COM–Sat Polair Polres Bangka Barat terus mencari korban yang hilang KM RIZKI yaitu ada satu nelayan yang hilang di perairan Kabupaten Bangka Barat, Selasa (14/11/2017).

Kejadian yang terjadi Pada hari Minggu tanggal (12/11/2917) sekira pukul 15.50 telah terjadi Laka Laut dengan tenggelamnya kapal KM RIZKI WAHYU nelayan Batu Dinding Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka yang diakibatkan oleh gelombang dan angin puting beliung di Perairan Tanjung Pala Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.

KM RIZKI Berangkat pada hari Senin tanggal 6 Nop 2017 pukul 09.00 Wib menuju perairan Tanjung Pala untuk mencari ikan/cumi.

Pada hari Sabtu tanggal 11 Nopember 2017 sekira pukul 20.00 Wib setelah 6 hari dilaut rencananya KM. RIZKI akan kambali ke pelabuhan nelayan Batu Dinding Kecamatan  Belinyu Kabupaten Bangka akan tetapi kondisi laut gelombang tinggi dan Nahkoda memerintahkan kapal untuk lego jangkar, menunggu gelombang reda.

Namun naas pada hari  Minggu (12/11/2017) sekira Pukul 05.30 Wib pada saat mengangkat jangkar terjadi angin puting beliung yang mengenai KM. RIZKI WAHYU hingga mengakibatkan kapal terbalik dan tenggelam, ke Empat orang ABK kapal KM. Rizki Wahyu menyelamatkan diri dengan menggunakan tutup Viber dan Gabus yang berada di buritan Kapal yang mengapung.

Sekira pukul 06.10 Wib ABK KM. Rizki Wahyu di tolong oleh sesama nelayan yang berada di sekitar lokasi kejadian dan dibawa kembali ke pelabuhan nelayan Batu Dinding Kecamatan Belinyu Kab. Bangka.

Sekira pukul 08.15 Wib 3 ABK KM. Rizki Wahyu tiba di pelabuhan nelayan Batu Dinding Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Korban yang selamat:

1) Sdr. TOHA (55)

2) Sdr. DONI (36)

3) Sdr. RIZAL (21)

Sedangkan satu korban yang belum di temukan

BAGAS (17)

” Kita terus melakukan pencarian korban tenggelam, apalagi cuaca sekarang ini sangat buruk, kita pun melakukan pencarian dengan hati – hati ”ujar Kasat Polair IPTU Bambang Bekti.

 

 

editor: maliki hd

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG_20171109_101449

Sidang Ditunda, Penggugat JGC dan Investor Kecewa

Oleh Rukmana JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur tunda sidang gugatan Erwin, kontraktor Jakarta Garden …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *