Sabtu , 16 Desember 2017
Home / PENDIDIKAN / Suasana Ceria Siswa SDN Bekasi Jaya VII Kota Bekasi Rayakan Hari Kartini Tahun 2017
IMG-20170427-WA0009

Suasana Ceria Siswa SDN Bekasi Jaya VII Kota Bekasi Rayakan Hari Kartini Tahun 2017

IMG-20170427-WA0010

Wali Murid kelas 6 B, Nurtama Yunus, S.Kom (kiri), guru SDN Bekasi Jaya VII dan orangtua siswa.
Wali Murid kelas 6 B, Nurtama Yunus, S.Kom (kiri), guru SDN Bekasi Jaya VII (atas) dan orangtua siswa (bawah)

reuni akbar2

BEKASI, AMUNISINEWS.COM-Ratusan siswa SDN Bekasi Jaya VII Kota Bekasi memperingati Hari Kartini di sekolahnya, Kamis (27/4/2017). Suasana ceria tergambar dari wajah para bocah ini. Pada perayaan Hari Kartini tahun 2017 ini mereka merayakannya dengan menggelar pentas seni dengan tema “Satukan Hati, Lakukan Aksi, Ciptakan Siswa Aktif, Kreatif dan Inovatif”.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB menampilkan berbagai kreativitas dan pentas seni siswa, di antaranya seni tari merak, tari jaipong, tari tor tor, tari kipas, tari piring dan tari payung. Siswa yang datang tampak ceria mengenakan baju adat.

Adapun siswa kelas 6 A dan B turut mempersembahkan pertunjukan seni tari sekaligus pengambilan nilai ujian praktek. 

Wali murid kelas 6 B, Nurtama Yunus, S.Kom, mengatakan, peringatan Hari Kartini di SDN Bekasi Jaya VII bertujuan mengambil contoh baik R.A Kartini yang selain gigih memperjuangan wanita, tapi juga semangat dalam menuntut ilmu.

“Semangat ini hendaknya dicontoh oleh siswa-siswi agar mereka menomorsatukan belajar, dan menghindari tindakan-tindakan yang menjauhkan diri sikap semangat belajar,” terangnya.

Sedangkan Wali murid kelas 6 A Dadang Permana, melalui acara ini para siswa di SDN Bekasi Jaya VII dapat meneladani sosok Kartini.

“Semoga keteladanan Kartini yang ada di masa lalu, tumbuh di generasi sekarang untuk menumbuhkan bangsa dan negara,” ujar Dadang.

Hadir Pula dalam acara tersebut Kepala SDN Bekasi Jaya III Hj. Salanty, Komite SDN Bekasi Jaya VII Mamad Chartam, dan sejumlah undangan lainnya. Sedangkan Kepala SDN Bekasi Jaya VII, Hj. End Nana Masringati tidak dapat mengikuti acara tersebut dikarenakan sedang sakit.

Salah satu siswa kelas VI B, Zahra Nidhaul Khalisah, mengaku senang dapat memperingati Hari Kartini di sekolahnya. “Senang sekali, Kartini adalah sosok pahlawan yang menjadi panutan. Melihat perjuangannya saya akan belajar sampai pintar agar seperti sosok Kartini,” katanya.

Ungkapan serupa disampaikan siswa lainnya, Nurul Aisyah dan Nazwa Yulman. “Tanpa Ibu Kartini sepertinya kaum wanita masih tertindas. Terimakasih bu, pengabdian ibu kepada negara ini sangat menginspirasi saya,” ujarnya. (nan)

(Visited 69 times, 1 visits today)

Simak Juga

guru tpa= pendidikan

Peningkatan Kapasitas 50 Guru TPA di Natuna

Oleh Jamilus NATUNA.AMUNISINEWS.COM : Untuk meningkatkan kapasitas guru Taman Pendidikan Alquran (TPA), pemerintah Kabupaten Natuna melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *