Senin , 26 Juni 2017
Home / SOSOK & TOKOH / Sukses Berwirausaha dari Atas Kursi Roda

Sukses Berwirausaha dari Atas Kursi Roda

OM UNGKE- RAJMAN- NASINAL

BOVENDIGOEL- AMUNISINEWS.COM-Memiliki kekurangan fisik tidak menjadi hambatan untuk berkarya dan bercita-cita. Om Ungke akraB dipanggil  Ape nama pangilan hari-hari di kampung Tumumpa Manado Sulawesi ,menjadi salah satu difabel yang patut dicontoh.

Dia selalu bersama anak nya jesica yang selalu ikut dimana om ungke berada , mempunyai seorang istri dan 3 orang anak ,  mempunyai semangat tinggi untuk menjadi orang sukses dan mandiri kendati hanya duduk di kursi roda.

menghabiskan waktu sepuluh tahun  di Papua di kampung Asiki merauke Bersama organisaasi KKSU (Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara)  dia mendapat rekomendasi sebagai Penasehat  di perkumpulan KKSU BovenDigoel yang bertempat di Asiki

“Saya ke Papua berandalkan  seorang diri tanpa diketahui orang tua dan sanak keluarga  Mereka baru tahu ketika saya berkumpul dengan warga masyarakat sulawesi yang ada di papua terutama di kabupaten BovenDigoel kampung Asiki” banyak masyarakat luar daerah dan bermacam macam suku yang ada di kampung Asiki terutama masyarakat dari sulawesi ,kami membentuk organisasi KKSU diantara ada suku Manado, Minahasa ,Sanger, Gorontalo Bolaangmogondow ,” katanya

“Dengan dibentuknya organisasi KKSU kami semua suku disulawesi berkumpul menjadi satu yang khususnya suku Sanger berbaur dengan masyarakat Papua dan masyarakat d iluar Papua simbol kami semua Rukun dan Damai selalu menjadi dambaan kami dikampung Asiki, “katanya.

“Kerukunan KKSU  kami selalu setiap Tahun buat acara Tulude atau upacara syukur memasuki tahun baru yang disimbolkan dengan pemotongan kue Tamo dan dirangkaikan dengan atraksi budaya tari gunde, alabadiri, masamper dan ampawayer dimana budaya ini berkembang dilingkungan orang Sangihe Talaud.yang ada di Kabupaten BovenDigoel. Harapan saya mudah- mudahan dalam waktu dekat saya akan pergi berobat untuk menyembuhkan kaki saya mohon kiranya teman-teman berdoa untuk supaya bisa sembuh kembali seperti biasa dan beraktivitas kembali,”  imbuhnya (Rahman)

 

(Visited 8 times, 1 visits today)

Simak Juga

wakil-wali-kota-pontianak-edi-rusdi-kamtono_20160309_160637

Edy Rusdi Kamtono ‘Penerima’ Tongkat Estafet Pembangunan Pontianak

AMUNISINEWS.COM, Pontianak: Selama dua periode tidak pernah meleset dari apa yang dia janjikan untuk warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *