Senin , 26 Juni 2017
Home / ADVETORIAL / Surabaya Punya Lapangan Hoki-Softball Berstandar Internasional

Surabaya Punya Lapangan Hoki-Softball Berstandar Internasional

ADVERTORIAL

Sarana Raih Prestasi dan Cegah Kenakalan Anak

adv-surabayaAMUNISINEWS.COM, SURABAYA – Surabaya kini punya lapangan hoki dan softball berstandar internasional. Lapangan keren basil renovasi senilai 12 miliar itu diresmikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Rabu (23/11). Diharapkan, lapangan ini tak hanya jadi sarana meraih prestasi.

Tapi juga untuk menurunkan kenakalan remaja. Kisah heroik itu abadi, hingga kini.

Lapangan hoki dan softball yang baru diresmikan tersebut, menambah jumlah lapangan olahraga yang representatif untuk difungsikan warga Kota Surabaya.
Sebelumnya, Pemkot Surabaya telah membangun sekitar 300 fasilitas olah-raga berbagai jenis yang ter sebar merata di wilayah Surabaya.
Seperti lapangan futsal, sepak bola, bola voli, bulu tangkis dan lain-lain. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, lapangan olahraga yang dibangun Pemkot Surabaya di berbagai wilayah kota, tidak hanya ditujukan agar anak-anak Surabaya berpres tasi di kancah olahraga.
Pembangunan lapangan olahraga juga diharapkan bisa menstimuli anak- anak Surabaya untuk lebih menghabiskan waktunya pada aktifitas positif. Sehingga, tidak terpikir untuk berbuat hal-hal negatif.

“Godaan untuk anak-anak di era sekarang sangat banyak. Mereka digoda oleh gadget, pergaulan bebas, narkoba hingga kebut-kebutan di jalan raya.
Karenanya, semakin banyak kita siapkan tempat se perti ini (fasilitas olahraga), akan bisa mengurangi kenakalan anak-anak, ujarnya. Walikota berharap para kepala sekolah dan guru bisa mendorong pelajar di Surabaya untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang telah diban-gun Pemkot. Sebab, berolahraga punya banyak man faat un-tuk anak-anak. Uta-manya untuk menyiapkan mereka dalam persaingan dengan anak-anak di seluruh dunia.

“Lapangan ini se-tiap hari dibuka. Saya minta sampai malam supaya anak-anak yang sekolah siang, juga bisa main. Kalau rusak ya ,.. diperbaiki. Anak-anak fisiknya harus bagus. Bukan hanya kemampuan intelektual nya saja yang bagus,” sambung wali kota.

Kepala Dispora Surabaya, Afgani Wardhana mengatakan, lapangan hoki ini berstandar internasional merujuk kualitas rumput dan ukuran luas lapangan yang sesuai standar resmi Hockey Federation International (FIH) seluas (91,4 x 55) m2. Juga kesamaan warna biru untuk permukaan lapangan hoki.
Pihak yang mengerjakan juga berpengalaman menggarap lapangan di Jakarta dan luar negeri. “Karena berstandar internasional, jadi layak digunakan untuk event kala internasional.
Dan yang jelas, lapangan ini bukan untuk kalangan tertentu, semua warganya bisa belajar hoki dan soft ball,” jelas Afghany. Untuk awalan, berbare ngan dengan peresmian lapangan, digelar turnamen hoki tingkat nasional dan turnamen sotfball antar klub di Jawa Timur. “Warga yang ingin memakai lapangan ini, silahkan menghubungi kantor Dispora disini. Jadi tidak datang terus main. Tetapi ada pengaturan jadwal. Intinya, semua dapat kesempatan berlatih,” jelasnya. Peresmian lapangan softball tersebut mendapat respons positif dari komunitas pelaku softball di Surabaya. Pelatih klub softball Alligator, Hajir mengatakan, lapangan ini mengakhiri penantian lama hadirnya lapangan softball yang representatif.
Menurutnya, selama renovasi, timnya kesulitan berlatih karena tiadanya lapangan. Kalaupun ada, harus menyewa di lapangan Unesa atau di Gunungsari.

“Lapangan ini sangat bagus untuk perkembangan softball di Surabaya. Harapan kami dengan lapangan ini, warga bisa lebih menge nal softball karena selama ini be lum populer.
Tentunya juga akan lahir bibit-bibit atlet softball potensial untuk prestasi Surabaya dan Jawa Timur di kancah nasio nal,” tegasnya. Pemkot Surabaya juga menyiapkan arena drag race di kawasan Gelora Bung Tomo untuk memfasilitasi para pemuda yang hobi balap motor. Harapannya, dengan membalap di sirkuit resmi, akan bisa mengurangi balap liar di jalanan Surabaya.

 

 

 

Oleh: * irm/adv

 

 

 

 

 

 

(Visited 51 times, 1 visits today)

Simak Juga

Bupati Hamid Rizal, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti menyaksikan Yusripandi, menanda tangani berita acara pengesahan APBD Natuna 2017.

APBD Tahun 2017 Kabupaten Natuna Disahkan

  “Apa yang disepakati hari ini, merupakan wujud dari aspirasi masyarakat yang harus dilaksanakan secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *