Senin , 20 November 2017
Home / NASIONAL / Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-72, TNI-POLRI Memberikan Penghargaan Kepada Bupati Merauke
Pemberian penghargaan oleh TNI/ Polri kepada Pemerintah Kabupaten Merauke
Pemberian penghargaan oleh TNI/ Polri kepada Pemerintah Kabupaten Merauke

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-72, TNI-POLRI Memberikan Penghargaan Kepada Bupati Merauke

foto4

Bupati bersama Muspida Kabupaten Merauke
Bupati bersama Muspida Kabupaten Merauke
Foto bersama Bupati dan wartawan Merauke
Foto bersama Bupati dan wartawan Merauke

Merauke, Amunisinews –Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kamis 17 Agustus 2017  di Kabupaten Merauke dilaksanakan di Lapangan Pemda Merauke dipimpin langsung oleh Bupati Frederikus Gebze, SE.M.Si dan diikuti seluruh pimpinan SKPD beserta staf, unsur TNI/Polri, Anggota Korpri, Pelajar dan masyarakat umum.

Upacara ditandai dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh pasukan paskibraka. Dilanjutkan dengan  penyerahan penghargaan dari satuan polri dan TNI oleh Danrem 174/ATW kepada Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE.M.Si dilanjutkan dengan drama kolosal oleh anggota TNI 1707/Merauke, yang menceritakan perjuangan LB. Moerdani dalam melawan penjajahan kolonial Belanda.

Kepada awak media Bupati mengatakan  untuk menentukan kemerdekaan yang hakiki yang sebenarnya membutuh semua komponen bangsa untuk bisa mengangkat bagaimana kemerdekaan yang berarti adalah sebagaimana yang ditentukan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia

“Kami atas nama pemerintah kabupaten dan Rakyat Merauke berterima kasih kepada TNI /Polri atas kepercayaan dari TNI/Polri yang memberi dukungan dan penghargaan untuk koordinasi, komunikasi kerjasama yang selama ini berjalan baik dan mendapat dukungan dari TNI sebagai bentuk solidaritas stabilitas daerah yang kita jaga, apresiasi ini baru pertama kali memberikan penghargaan kepada pemerintah, ini ditunjuk dengan bagaimana hubungan baik Pemerintah Kabupaten Merauke  TNI dan Polri dalam rangka mengisi pembangunan sampai dengan hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut bupati mengharapkan kiranya pemerintah TNI/ Polri saling mendukung bekerja sama sampai jalannya pemerintahan ini dan mengisi pembangunan ditanah ini

“Kita tau dari sabang sampai merauke kemerdekaan yang hakiki belum bisa tersentuh dengan baik tetapi kita harus berterima kasih Kemerdekaan yang sudah diperjuangkan harus tetap dijaga dan dipertahankan. Melalui pemerintah ada sentuhan pembangunan hingga ke pelosok daerah secara adil dan merata, terbukti presiden dalam pidato kenegaraan menyampaikan pesan salam moto Namuk Namet satu hati satu tujuan (IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI) itu menandakan bahwa mereka yang berada didaerah terpencil walaupun pembangunan belum tersentuh secara supstansi tapi telah memberikan makna ada semboyan ada moto sprit untuk membangun negeri ini
Kami pemerintah kabupaten Merauke berterima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang sudah bekerja sama serta menjaga keamanan serta situasi tetap kondusif di wilayah perbatasan,” paparnya.

Bupati Freddy juga mengapresiasi penghargaan dari pihak TNI kepada Pemerintah Kabupaten Merauke, atas kerjasama yang baik untuk tetap saling mendukung kelancaran pembangunan.

“Ini sebagai bentuk solidaritas dan stabilitas daerah yang perlu diapresiasi,” ucapnya.

Usai pengibaran bendera, foto bersama Bupati TNI/Polri dan tidak ketinggalan para wartawan media lokal dan  nasional  rombongan bupati dan muspida melanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan sebagai tanda ucapan syukur atas perjuangan yang telah membawa bangsa Indonesia khususnya Merauke boleh hidup damai dan berkembang. Rasa syukur ini ditandai dengan penaburan bunga diatas makam para pahlawan. Selanjutnya, rombongan bergerak menuju Lembaga Pemasyarakatan Merauke Kelas II B Merauke guna menghadiri acara pemberian remisi kepada para nara pidana (Rahman)

(Visited 24 times, 1 visits today)

Simak Juga

Ketua tim eksekusi, Ketua BPI, Kasi Intel Kejari Papua, Ketua LSM dan wartawan.

LSM WGAB dan BPI Desak Sekda Kota Jayapura Segera Dieksekusi

Oleh: Tim JAYAPURA, AMUNISINEWS.COM–Kepala Badan Penelitan Independen Kekayaan Penyelengara Negara dan Pengawasan Angaran Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *