Jumat , 24 November 2017
Home / NASIONAL / Wabup Sidak Kedisiplinan ASN

Wabup Sidak Kedisiplinan ASN

Oleh H Ryanto Bayan

wabup sidak asn

TANAH BUMBU, AMUNISINEWS.COM – Wabup Tanah Bumbu H. Sudian Noor melakukan sidak kedisiplinan pegawai di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Kantor Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan.

Tujuan dilakukan sidak kali ini untuk melihat tingkat kedisiplinan pegawai yang masuk kerja pada hari tersebut. Pertamanya Wabup melihat tingkat kehadiran pegawai yang tertulis di absensi manual atau absensi tertulis.

Menurut Wabup, pegawai yang tidak berada dikantor saat jam kerja dan tanpa keterangan dari atasan, pastinya bisa menghambat pelayanan kepada masyarakat.

Saat melakukan sidak di SOPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, Wabup mengimbau pada SOPD tersebut untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Jika pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan SOP yang ditetapkan, maka tidak akan ada keluhan oleh masyarakat terhadap pemerintah daerah yang terkait dengan lambannya pelayanan birokrasi di pemerintahan. Sebagai contoh, proses penerbitan  IMB kalau bisa cepat selesai kenapa harus sampai sebulan baru selesai.

“Kalau SOPnya 5 hari, maka harus cepat sesuai dengan aturan. Bisa dibilang lebih cepat lebih baik,” tambahnya.

Wabup juga melihat adanya alur dan proses pembayaran di loket secara tunai. Beliau menilai proses pembayaran tunai itu kurang efisien. Lebih baik proses pembayaran  tersebut langsung dilakukan di bank.

Editor Hendra Usmaya

 

(Visited 9 times, 1 visits today)

Simak Juga

Ketua tim eksekusi, Ketua BPI, Kasi Intel Kejari Papua, Ketua LSM dan wartawan.

LSM WGAB dan BPI Desak Sekda Kota Jayapura Segera Dieksekusi

Oleh: Tim JAYAPURA, AMUNISINEWS.COM–Kepala Badan Penelitan Independen Kekayaan Penyelengara Negara dan Pengawasan Angaran Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *