Sabtu , 16 Desember 2017
Home / MEGAPOLITAN / Wabup Tutup MTQ ke-14 Tingkat Kabupaten Way Kanan

Wabup Tutup MTQ ke-14 Tingkat Kabupaten Way Kanan

Oleh: Franky Urias

 Bertempat Di Kp.Pisang Baru, Kec. Bumi Agung,

MTQ TUTUP 1WAY KANAN, AMUNISINEWS.COM – Gelaran acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 14 tingkat Kabupaten Way Kanan dan telah diselenggarakan di Kp. Pisang baru Kecamatan Bumi agung telah di nyatakan di tutup pada Rabu lalu (25/10/’17).

Diwakili oleh Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony maka MTQ ke 14 dinyatakan ditutup, dengan dihadiri para undangan Anggota Forkopimda Kab. Way Kanan,Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Sekwan, Kepala Badan, Dinas, Kantor, Bagian Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Kakan Kementerian Agama Kab. Way Kanan, para camat se-Kabupaten Way Kanan, Ketua MUI Way Kanan, segenap  Kepala Kampung, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh Pemuda serta masyarakat setempat.

MTQ 3

Wakil Bupati Edward Antony pada kata sambutan sebagai pidatonya mepaparkan bahwa MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an. Sehingga Al-Qur’an benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini. Orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak anak terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta pendidikan agama, sehingga mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi penerus perjuangan bangsa yang tangguh dan teguh imannya.

Saya berharap, MTQ ke-14 yang telah kita laksanakan ini hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang. Untuk yang keluar sebagai juara semoga dapat meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinnya, selain itu juga bagi yang belum mendapat juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya dimasa mendatang. Dan yang terpenting adalah tumbuhnnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan AL-Qur’an, karena hakekat dari kegiatan ini selain mencari prestasi adalah Bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari, jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim.

MTQ 2

Bapak, ibu-ibu yang saya hormati, Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, izinkanlah saya atas nama pibadi dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia dan jajaran Dewan Hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang yang dilombakan dalam MTQ tahun ini. Kita berharap dari obyektifitas itu akan melahirkan Qori dan Qori’ah, Hafiz, Hafizah dan khot khottotoh terbaik Kabupaten Way Kanan yang akan mengukir prestasi gemilang di event-event selanjutnya.

Terima kasih dan rasa bangga juga saya sampaikan kepada seluruh Qori dan Qori’ah, Hafiz dan Hafizah, dan para official yang telah berpartisipasi aktif selama pelaksanaan aktivitas MTQ ke-14 Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2017 ini.

Saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih khususnya kepada camat dan masyarakat kecamatan Bumi Agung sebagai tuan rumah yang baik bagi para kafilah dan tamu pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Way Kanan ini. Semoga kebersamaan dan kekompakan ini dapat terus terjalin sehingga kita dapat terus melanjutkan agenda agenda pembangunan dimasa mendatang.

Demikian beberapa hal dan harapan yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Akhirnya dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbilalamin MTQ ke-14 tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2017 di Kecamatan Bumi Agung ini secara resmi saya nyatakan ditutup.

 

editor: maliki hd

(Visited 5 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG_20171109_101449

Sidang Ditunda, Penggugat JGC dan Investor Kecewa

Oleh Rukmana JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur tunda sidang gugatan Erwin, kontraktor Jakarta Garden …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *