Indonesia harus Segera Bangkit dari Keterpurukan

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengungkapkan sidang tahunan MPR pada 16 Agustus sebagai momentum untuk menumbuhkan optimisme bangsa.

Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dan kuat harus memiliki semangat dan optimisme bisa segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

”Pembangunan bangsa ini harus dilanjutkan. Kita tahu bersama bahwa Indonesia adalah bangsa yang tangguh dan kuat. Rakyat harus memiliki semangat dan optimisme bahwa bangsa ini bisa segera bangkit kembali dari keterpurukan yang terjadi selama lebih dari setahun terakhir,” kata Gus Jazil dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Dikatakannya, sudah lebih dari setahun bangsa Indonesia dirundung duka akibat pandemi Covid-19. Sejak kasus pertama ditemukan di Indonesia pada 2 Maret 2020 lalu, hingga Jumat (13/8/2021) tercatat total ada 3.804.943 kasus Covid-19. Dari jumlah itu, 115.096 orang meninggal dunia. Sedangkan kasus aktif terjsngkit Covid-19 hingga kini masih tercatat 400.129 orang.

Hal yang sama juga terjadi di seluruh penjuru dunia. Pandemi Covid-19, ujarnya, tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga memorakporandakan perekonomian. Indonesia bahkan masuk ke jurang resesi. Berbagai usaha masyarakat ambruk, maskapai penerbangan dan berbagai bisnis transportasi lainnya nyaris bangkrut, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) banyak yang gulung tikar.

Pemutusan hubungan kerja (PHK) juga terjadi di mana-mana, bahkan sejak masa awal pandemi. Menurut Gus Jazil, kondisi ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. “Sudah sewajarnya dan menjadi keharusan bersama bahwa kita harus punya optimisme untuk segera bangkit kembali. Kita tidak boleh patah semangat dan patah harapan. Saat ini bukan waktu yang tepat untuk saling menyalahkan. Kita semua, bangsa ini harus bersatu padu, merapatkan barisan, untuk bersama-sama bangkit dari kondisi sulit ini,” pungkasnya. (rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Penguatan DPD Ciptakan Dorongan dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan jika DPD merupakan sebuah lembaga perwakilan daerah yang memiliki peran sangat besar dalam...

Berita Lainnya