Puan Puji Gotong Royong Mahasiswa Hadapi Pandemi

Ketua DPR RI Puan Maharani memuji partisipasi generasi muda, termasuk dari kalangan mahasiswa, yang turut bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Gotong royong itu mulai berbagi informasi lewat media sosial sampai membantu langsung masyarakat terdampak.

“Saya melihat di beberapa kampus para mahasiswa sudah sangat kreatif memanfaatkan medsos untuk memicu gotong royong di almamaternya masing-masing dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Puan, dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Tahun Akademi 2021/2022, Senin (23/8/3021).

Puan hadir secara virtual dalam kegiatan bertajuk ‘Menguatkan Ideologi dan Nasionalisme Generasi Z, Untuk Bergotongroyong Merajut Negeri Hadapi Pandemi’ tersebut.

Puan menilai gotong-royong yang mengakar kuat dalam diri pada mahasiswa ini adalah cerminan dari masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Mulai dari sharing informasi tentang donor plasma konvalesen, tentang lokasi vaksin, informasi ketersediaan obat, ketersediaan rumah sakit, isi tabung oksigen, bantuan isolasi mandiri, termasuk membantu para pedagang kantin di kampus masing-masing yang sedang tidak bisa berdagang,” papar Puan.

Mantan Menko PMK ini menegaskan, DPR dan pemerintah juga akan terus bergotong royong dalam menghadapi pandemi Covid. Puan menyebut, DPR dan Pemerintah bergandengan tangan untuk mengambil keputusan-keputusan penting yang diperlukan Indonesia saat pandemi.

“Contohnya, berbagai anggaran yang telah dialokasikan negara untuk bantuan-bantuan sosial dan insentif-insentif bagi masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19. Itu adalah hasil dari pembahasan DPR RI bersama pemerintah,” sebutnya. (Rilis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Penguatan DPD Ciptakan Dorongan dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan jika DPD merupakan sebuah lembaga perwakilan daerah yang memiliki peran sangat besar dalam...

Berita Lainnya