Ini Harapan Wakil Wali Kota Bekasi Soal Herd Immunity

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyaksikan vaksinasi Covid-19 di Mabes TNI Jaticempaka, Kota Bekasi, Selasa (24/8/2021). Tri berharap kekebalan komunitas atau herd immunity segera terealisasi. Vaksinasi berlangsung di Masjid Nurul Iman dan Aula Serbaguna milik Indrahasan di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

“Dengan adanya ikhtiar dari berbagai elemen masyarakat dalam merealisasikan target capaian vaksinasi 75% di Kota Bekasi, semoga herd immunity dapat terealisasi,” kata Tri.

Sebanyak 1.800 dosis vaksin disiapkan untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat umum. Tri menyebut, pelaksanaan vaksinasi berlangsung sangat baik, dan peserta mematuhi protokol kesehatan.

Satgas juga memandu warga agar tidak berkerumun. Dengan tenaga kesehatan vaksinator yang memadai, tidak terjadi penumpukan saat melakukan vaksinasi.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi dosis pertama di Kota Bekasi mencapai 31,56% (636.287 orang), dan pemberian dosis kedua mencapai 16,82% (339.028 orang), serta pemberian dosis ketiga kepada tenaga kesehatan mencapai 2.255 orang dari total 16.207 tenaga kesehatan. (Rilis/Jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Penguatan DPD Ciptakan Dorongan dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan jika DPD merupakan sebuah lembaga perwakilan daerah yang memiliki peran sangat besar dalam...

Berita Lainnya