Kebijakan Ganjil-Genap Efektif Menurunkan Mobilitas di Ruas Jalan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) PMJ Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kebijakan ganjil-genap masih cukup efektif untuk menurunkan mobilitas di ruas-ruas jalan kawasan ganjil-genap.

“Sehingga hasil rapat tadi, mulai dari Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Satpol PP dan Kadishub DKI, kita memutuskan tetap melanjutkan ganjil-genap dengan beberapa perubahan,” katanya di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Petugas akan mengawasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada tiga wilayah di Ibukota Jakarta. Antara lain Jalan Jend Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan HR Rasuna Said, mulai dari simpang Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sampai simpang Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Sementara PPKM level 4 sebelumnya, pembelakuan Ganjil-Genap mencapai 8 titik.

“Untuk satu minggu ke depan mulai tanggal 26 Agustus sampai tanggal 30 Agustus 2021 kita akan memberlakukan ganjil genap pada tiga kawasan tersebut, sejak pukul 06.00 hingga 20.00 WIB,” ujarnya.

Tiga kawasan yang dibelakukan Ganjil-Genap ini menurut Sambodo, merupakan kawasan utama perkantoran di Jakarta, yang pada masa PPKM Level 3 masih diberlakukan ketentuan esensial dan kritikal dengan sistem WFH-WFO sampai dengan 50 persen.

Kendaraan-kendaraan yang dikecualikan, lanjut Sambodo, juga sama yaitu sepeda motor, kendaraan plat kuning, kendaraan TNI/Polri, kendaraan dinas plat merah. “Untuk semua jenis kendaraan plat hitam ini kecuali yang dikecualikan, korban kecelakaan, kepolisian, darurat, dokter, kaitan dengan vaksin, akan tetap diberlakukan ganjil-genap,” pungkasnya. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Penguatan DPD Ciptakan Dorongan dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan jika DPD merupakan sebuah lembaga perwakilan daerah yang memiliki peran sangat besar dalam...

Berita Lainnya