Toys Kingdom Kini Memiliki Lebih Banyak Koleksi Lego

Toys Kingdom kini menghadirkan koleksi Lego lebih lengkap. Freeplay toys yang memiliki berbagai manfaat bermain dan digemari oleh lintas generasi tersebut, bisa semakin mudah didapatkan di berbagai kanal belanja online maupun di 58 toko milik Toys Kingdom. “Toys Kingdom dengan berbagai mainan untuk para pelanggan tidak hanya sekadar menjadi teman bermain, tapi juga bermanfaat untuk melatih delapan ragam kecerdasan (multiple intelligences). Salah satunya kecerdasan gerak anak (body smart) yang bisa dilatih dari permainan Lego,” kata Marketing General Manager Toys Kingdom Ellen Widodo dalam pernyataan tertulis, Rabu(25/8/2021).

Dengan koleksi Lego lebih lengkap, Toys Kingdom memberikan lebih banyak pilihan mainan untuk menunjang perkembangan kemampuan motorik anak, serta membantu penggemar dan kolektor mainan dapat lebih mudah memiliki mainan favoritnya.

Seperti diketahui, gangguan pertumbuhan anak merupakan salah satu tantangan yang dihadapi oleh para orangtua di Indonesia. Data WHO menunjukkan 5-10 persen anak di Indonesia mengalami keterlambatan perkembangan secara umum, di antaranya akibat gangguan perkembangan motorik kasar dan motorik halus. Salah satu penyebab utama dari kondisi gangguan perkembangan motorik adalah kurangnya stimulasi yang diberikan kepada anak untuk mendorong tumbuh kembang.

Kondisi inilah yang membuat orangtua perlu menyadari pentingnya mainan untuk anak, mengingat mainan merupakan salah satu medium paling efektif untuk menstimulasi perkembangan. Saat ini, ada begitu banyak jenis mainan yang tersedia, sehingga penting bagi orangtua untuk bijak dalam memilih jenis mainan yang tidak hanya menyenangkan untuk dimainkan, tetapi juga mampu menstimulasi pertumbuhan anak dan mencegah keterlambatan atau gangguan perkembangan.

Permainan menyusun balok-balok Lego sangat disarankan untuk anak-anak karena memberikan segudang manfaat untuk tumbuh kembangnya. Menurut studi dari lembaga pendidikan anak Australia, The Scots College, bermain Lego dapat membantu anak seperti melatih kemampuan motorik halus, mengasah kreativitas, meningkatkan kemampuan kerja sama dalam tim, serta mengembangkan kemampuan pemecahan masalah dan problem-solving.

Di samping itu, balok-balok Lego yang dihadirkan dalam warna, ukuran dan bentuk yang berbeda dapat digunakan sebagai sarana yang tepat bagi orangtua untuk memperkenalkan nama-nama warna dan istilah tentang bentuk dan ukuran. Saat menyusun balok Lego, anak juga dapat melatih koordinasi tangan dan mata, sekaligus menuangkan imajinasinya ke dalam bentuk susunan Lego. Bermain Lego pun dapat dilakukan secara berkelompok, sehingga anak pun dapat melatih kepandaian anak dalam berkomunikasi dan mengemukakan idenya.

Permainan Lego juga dapat dimainkan orang dewasa. Beberapa penelitian telah membuktikan, bermain Lego dapat menurunkan tingkat stres setelah menjalani aktivitas harian, sekaligus dijadikan sebagai medium berkarya dan item koleksi yang menarik. Karena dapat dimainkan oleh segala usia, Lego juga menjadi pilihan favorit untuk membangun aktivitas bermain bersama anggota keluarga.

Koleksi Lego favorit yang lebih lengkap kini dapat dijumpai dengan mudah di Toys Kingdom, mulai dari seri Lego Duplo dengan ukuran besar dan sistem penyusunan sederhana yang cocok untuk menjadi teman bermain anak usia 2 hingga 5 tahun, Lego Classic dengan kaya variasi dan ukuran warna untuk mengakomodasi kreativitas, hingga seri Lego Creator 3-in-1 yang membantu anak mengembangkan imajinasinya saat bermain karena dapat dirangkai dengan tiga cara yang berbeda. Tersedia pula seri Lego City yang penyusunannya menghasilkan miniatur kecil dari kota-kota di dunia, lengkap dengan kendaraan dan bangunan ikoniknya.

Ada juga seri Lego Friends yang membuat anak-anak dapat membangun Lego sambil memainkan skenario kehidupan sehari-hari untuk mengembangkan imajinasinya, karena set pada seri ini berisi lima figur karakter dengan set ruangan atau tempat-tempat yang sering didatangi dalam kehidupan-sehari-hari. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Kanti W Janis: Koperasi Pilihan Utama Mewadahi Proses Kreatif dan Hasilnya

Penulis dan advokat Kanti W Janis mengatakan, badan usaha berbentuk koperasi dapat menjadi solusi bagi para penulis yang selama...

Berita Lainnya