Mas Tri Berharap Herd Immunity Segera Terbentuk di Kota Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Danramil 05 Bantargebang dan Kepala Sekolah SMAN 15 Kota Bekasi tinjau proses jalannya vaksinasi tahap 2 di SMAN 15 Kota Bekasi, Sabtu (28/08/2021). Tri berkeliling melakukan interaksi kepada siswa-siswi peserta vaksinasi, Dari hasil interaksi, tidak sedikit siswa dan siswi SMA yang menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Wali Kota Bekasi.

Salah satu di antara aspirasinya adalah, dengan adanya vaksinasi untuk siswa dan siswi di sekolah, selain memberikan dampak positif bagi kesehatan, harapan lainnya yaitu, hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan pemerintah pusat untuk dapat mengeluarkan kebijakan sekolah tatap muka.

Tri juga memberikan edukasi tentang manfaat vaksinasi kepada siswa dan siswi yang hadir, sekaligus menyampaikan himbauan protokol kesehatan yang berlaku.

“Terkait vaksinasi, vaksin memang tidak membuat kita terhindar dari serangan Covid-19, akan tetapi vaksin ini dapat meningkatkan antibodi kita. Jadi meski kita terdeteksi Covid-19, daya tahan tubuh kita akan lebih kuat ketimbang tidak divaksinasi. Jadi meski kalian sudah divaksin, saya harap masker harus tetap dipakai, selain untuk melindungi kesehatan kalian, wanti-wanti bisa melindungi orang lain juga yang tidak dapat kesempatan untuk divaksin,” kata Tri.

Selain edukasi tentang manfaat vaksinasi, pria yang akrab disapa Mas Tri ini juga menyampaikan tentang aturan pemerintah pusat terkait sekolah tatap muka selama proses PPKM berlaku.

“Selama proses PPKM, dibagi menjadi 4 level, semakin rendah levelnya semakin longgar kebijakan mobilitasnya, apabila Kota Bekasi turun menjadi PPKM level 3, aturan sekolah tatap muka sudah diperbolehkan dengan ketentuan syarat yang berlaku, di antaranya adanya perketatan Prokes, dan dibatasi jumlah peserta yang hadir. Akan tetapi kita masih harus menunggu ketentuan level dari pemerintah pusat,” pungkas Tri yang berharap jumlah pasien Covid-19 di Kota Bekasi terus menurun, herd immunity dapat terbentuk dalam waktu dekat, level PPKM terus menurun, dengan demikian aktivitas sekolah tatap muka dapat terealisasi. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Kanti W Janis: Koperasi Pilihan Utama Mewadahi Proses Kreatif dan Hasilnya

Penulis dan advokat Kanti W Janis mengatakan, badan usaha berbentuk koperasi dapat menjadi solusi bagi para penulis yang selama...

Berita Lainnya