Hangzhou di China Mulai Hitung Mundur Menuju Asian Games ke-19

Hangzhou, kota tuan rumah Asian Games ke-19 di China, sejak Jumat (10/9/2021) malam memulai hitung mundur satu tahun. Desain obor dan desain seragam olahrag Hangzhou Asian Games secara resmi mulai dirilis. Enam tahun lalu, Hangzhou menjadi kota ketiga di China yang menjadi tuan rumah Asian Games setelah Beijing dan Guangzhou. Sebagai olahraga se-Asia, Asian Games bukan hanya acara olahraga, tetapi juga tampilan terkonsentrasi konsep peradaban kota, partisipasi publik, prestasi teknologi tinggi. dan citra internasional.

Dengan posisi keseluruhan “Era Baru, Asian Games Hebat” dan konsep menjadi tuan rumah acara yang hijau, cerdas, ekonomis dan etis, Asian Games Hangzhou telah mengatasi dampak Covid-19 dan membuat kemajuan yang solid di semua bidang persiapan.

Tahun ini merupakan tahun yang sangat menentukan untuk persiapan Asian Games Hangzhou. Asian Games memiliki 55 tempat kompetisi, 5 kampung Asian Games dan pemukiman atlet di Hangzhou dan 5 kota tuan rumah bersama di provinsi tersebut.

Saat ini, 42 tempat kompetisi telah selesai, dan penerimaan fungsionalitas kompetisi sedang berlangsung. Diharapkan semua venue akan diserahkan dan memasuki operasi ujicoba sebelum akhir tahun 2021. Pada awal Maret tahun ini, entri olahraga tahap pertama telah selesai. Berdasarkan 45 negara (wilayah) yang berpartisipasi pada tahun-tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya termasuk negara (wilayah) Oseania.

“Persiapan Asian Games Hangzhou telah membuat kemajuan luar biasa dengan banyak sorotan,” kata Presiden Dewan Olimpiade Asia, Pangeran Ahmed memuji persiapan Asian Games Hangzhou di Majelis Umum OCA ke-39 pada 16 Desember 2020.

Hasil luar biasa lainnya dari konferensi ini adalah pengumuman bahwa esport dan breaking secara resmi diikutsertakan dalam kompetisi Hangzhou Asian Games. Sejauh ini, Olimpiade akan melihat 40 cabang olahraga dan 61 cabang olahraga. Masuknya esports secara resmi ke dalam Olimpiade juga telah menjadi fitur utama dan sorotan dari inovasi dan inklusivitas Hangzhou Asian Games. (Rilis/Antara/Xinhua-AsiaNet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Penguatan DPD Ciptakan Dorongan dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan jika DPD merupakan sebuah lembaga perwakilan daerah yang memiliki peran sangat besar dalam...

Berita Lainnya