Kemenpora Didorong Mengalokasikan Dana untuk Mendukung Penyelenggaraan Olahraga di Daerah

Sebanyak 10 anggota Komite III DPD RI melaksanakan Rapat Kerja dengan Pemkot Malang untuk informasi dan aspirasi daerah  dalam rangka penyusunan pandangan dan pendapat DPD RI terhadap RUU tentang Perubahan UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Senin (13/9/2021).

Ke-10 anggota Komite III DPD RI tersebut antara lain Ahmad Nawardi (Senator Jawa Timur), Muhammad Rahman (Wakil Ketua Komite III dan Senator Kalimantan Tengah),  Evi Apita Maya (Wakil Ketua Komite III dan Senator NTB),  Fadhil Rahmi (Senator Aceh), Anak Agung Gde Agung (Senator Bali), Jihan Nurlela (Senator Lampung), Habib Zakaria Bahasyim (Senator Kalsel), Zainal Arifin (Senator Kaltim), Maya Rumantir (Senator Sulut) dan Yance Samonsabra (Senator Papua Barat).

“Meski Kota Malang tidak memperoleh predikat sebagai Kota Pemuda Pelajar akan tetapi dari data statistik jumlah pelajar (termasuk mahasiswa) di kota ini cukup tinggi,” kata Walikota Malang, H Sutiaji dalam sambutan membuka Rapat Kerja.

Dijelaskan, 50,65% penduduk Kota Malang adalah generasi melinieal dan Gen Z. Oleh karena itu Pemkot Malang memandang penting posisi pemuda. Pemuda yang bermartabat menjadi modal penting menyongsong Generasi Emas Indonesia, yang meliputi Bermartabat Akhlaknya, Bermartabat Pemikirannya, dan Bermartabat Fisiknya. Berkenaan dengan fisik pemuda, Pemkota Malang meletakkan generasi muda sebagai pilar talenta olahraga. Selain dikenal dengan klub sepak bolanya, dari kota ini juga lahir beberapa atlet nasional.
 

“Pilihan melakukan ¬†Rapat Kerja dengan jajaran Pemkot Malang dalam rangka inventarisasi penyusunan pandangan dan pendapat terhadap RUU tentang Perubahan UU SKN sangat tepat,” kata Wakil Ketua Komite III Evi Apita Maya. senator NTB ini juga berharap dari Kota Malang diperoleh banyak masukan¬† terhadap norma dalam RUU tentang Perubahan UU SKN antara lain tentang kewajiban pengalokasian 2% APBD bagi anggaran olahraga dan adanya dana abadi keolahragaan dan kewajiban Pemkot/Pemkab untuk mengelola tiga cabor unggulan bertaraf nasional dan/atau internasional. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Penguatan DPD Ciptakan Dorongan dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan jika DPD merupakan sebuah lembaga perwakilan daerah yang memiliki peran sangat besar dalam...

Berita Lainnya