Fahri Hamzah Sambut Positif Surat Telegram Rahasia Kapolri

Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah menyambut baik Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor STR 862/IX/PAM.III/2021 yang ditandatangani langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam telegram tersebut menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian merespons tindakan anggotanya saat pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokow) ke sejumlah daerah.

“Saya menyambut baik telegram Kapolri terkait cara mengatasi demonstrasi saat kunjungan presiden, mudah-mudahan ini juga berlaku bagi segala jenis demonstrasi yang ada dan berlangsung secara damai dan tertib,” kata Fahri di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Wakil Ketua DPR RI Periode 2014-2019 ini berharap, dengan keluarnya telegram atau instruksi Kapolri ini dapat memberikan pengaruh positif dan luas kepada semua aparat keamanan, terutama dalam memahami hak warga negara dalam menyampaikan pendapat secara lisan maupun tulisan.

“Teguran Presiden yang dikatakan dilakukan kepada aparat penegak hukum dan penjaga keamanan harus dimaknakan sebagai keinginan Presiden, agar jangan lagi terjadi kekerasan pada aksi demonstrasi, dan penyampaian pendapat,” paparnya.

Sebab, menurut Fahri, pada dasarnya itu yang sedang disorot oleh banyak mata dunia, bahwa pada masa ini eskalasi kekerasan terhadap penyampaian pendapat secara lisan maupun tulisan itu dianggap meningkat. Oleh karena itu, dirinya berharap telegram Kapolri ini selain dalam upaya menafsirkan keinginan Presiden juga memberikan dampak pada citra Indonesia di mata internasional.

“Mudah-mudahan telegram Kapolri dan perhatian Presiden Jokowi secara cepat bisa membuat citra Indonesia sebagai negara demokrasi itu pulih,” tutup politikus dari Nusa Tenggara Barat (NTB) itu. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya