Tim Sepakbola NTT Target Menang saat Lawan Maluku Utara

Skuat sepakbola NTT mematok target menang, saat laga perdana kontra Maluku Utara di penyisihan Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021/Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (28/9/2021) pukul 15.30 WIT. Grup A cabor sepakbola PON XX/2021 Papua terdiri dari Papua, Jawa Barat , NTT dan Maluku Utara.

Asisten Pelatih Tim Sepakbola NTT Andik Ardiansyah di Wisma Santa Clara, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/9/2021) mengatakan saat menghadapi Maluku Utara timnya akan tampil fight dan maksimal. “Mudah-mudahan anak-anak bisa mengaplikasikan di laga nanti. Kita bisa ambil poin di laga pembukaan,” ujarnya.

Ia mengatakan, semua tim di Grup A bakal tampil fight dan berpeluang untuk lolos ke babak kedua. Apalagi tuan rumah Papua dan Jabar juara bertahan pada PON sebelumnya. Sedangkan NTT adalah pendatang baru setelah selama hampir 30 tahun baru lolos di PON XX/2021 Papua.

“Tapi kita juga nggak mau cuman asal datang, kita akan berusaha semaksimal mungkin. Jadi kalau melihat siapa pun yang lolos untuk saat ini semuanya bisa berpeluang untuk lolos, karena pasti semuanya akan fight nggak mau kalah,” ujarnya.

Skuat NTT lolos ke PON XX/2021 Papua, setelah menahan imbang tuan rumah Bali dalam lanjutan kualifikasi Pra PON 2020 zona Bali-Nusa Tenggara di Lapangan Samudera, Kuta Denpasar, Bali, Senin (9/12/2019). Menang 3-1 saat menjamu Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebelumnya NTT menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan sempat uji coba selama dua kali, masing-masing melawan klub Liga 2 Indonesia, Sulut United dan klub Liga 3 Mataram United. Semuanya berakhir dengan hasil memuaskan.

Berikut Jadwal Lengkap Tim Sepakbola NTT:
28 September 2021 NTT Vs Maluku Utara, Stadion Mandala, Pukul 15.30 WIT
30 September 2021: Jawa Barat Vs NTT, Stadion Mandala, Pukul 15.30 WIT
3 Oktober 2021: Papua Vs NTT, Stadion Mandala, Pukul 15.30 WIT.

20 pemain NTT: Penjaga Gawang Afrianus Moi, Yohanes Seran Klau Belakang Firman Selan, Evodus Neta, Siprianus Bria Nahak, Gregorius Dua, Crespo Hale, Frengki Eke Missa, Agustino Nono Tengah Baskara Mandala, Yohanes Sole Ihing, Abio Kago, Adelbertus Kolo, Yohanes Gula, Heman Ladja. Depan Inosensius Nau, Esthen Banoet, Servin, Flabiola Soares, Andi Riwu.
Tim Pelatih Manager: Jimmi Sianto
Head Coach Ricky Nelson, Asisten Pelatih Andik Ardiansyah dan Arif Priyadi. (Rilis PON Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya