RS Modular LB Moerdani di Merauke Resmi Digunakan

Presiden Jokowi meresmikan penggunaan Rumah Sakit Modular Jenderal TNI LB Moerdani di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Minggu(3/10/2021). RS tersebut awalnya diperuntukkan bagi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Merauke. Namun, dengan penurunan kasus Covid-19, rumah sakit digunakan sebagai fasilitas pendukung PON XX Papua.

“Saya berpesan agar rumah sakit ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani seluruh masyarakat dengan pelayanan yang cepat dan nyaman. Ini nanti juga bisa dimanfaatkan pasca-PON untuk melayani seluruh masyarakat yang ada,” kata Presiden.

RS Modular Jenderal TNI LB Moerdani dibangun dengan kapasitas tempat tidur pasien 111, juga dilengkapi sejumlah fasilitas yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya melihat rumah sakit ini memiliki fasilitas yang lengkap, ada ruang rawat inap isolasi, karantina, laboratorium, IGD, OK (kamar operasi), dan radiologi, juga farmasi yang sangat dibutuhkan untuk membantu penanganan-penanganan masyarakat yang sakit dengan pelayanan kesehatan yang cepat, mudah, dan terjangkau,” lanjut Presiden.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka. (BPMI Setpres/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya