Anggota DPD RI Richard Pasaribu mendorong mahasiswa untuk terus menggelorakan semangat Kelompok Cipayung. Menuju Indonesia yang dicita-citakan merupakan sebuah visi ideal yang menjadi tujuan dan arah gerakan kelompok Cipayung Plus.

Richard Pasaribu meminta mahasiswa dan perguruan tinggi untuk terus mengingat tujuan berdirinya Republik Indonesia. Indonesia yang kita cita-citakan itu adalah Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, beradab, berakhlak, sejahtera dan makmur.

Hal tersebut disampaikan Richard Pasaribu saat menerima kunjungan silaturahmi Mahasiswa Kelompok Cipayung Plus Kepri di Batam, belum lama ini.

“Mencerdaskan kehidupan bangsa itu adalah usaha kita. Itu adalah hal yang kita lakukan sehari-hari. Tujuannya adalah agar Indonesia bisa merdeka, bersatu, berdaulat, adil, beradab, berakhlak, sejahtera dan makmur. Dan itulah semangatnya Kelompok Cipayung,” ungkap Richard.

Adapun organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Kepri yang hadir saat itu adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Richard Pasaribu menyampaikan bahwa salah satu tantangan besar yang kita hadapi di masa pandemi ini adalah perpecahan di tengah masyarakat akibat berita bohong dan teori konspirasi yang tersebar di tengah masyarakat.

“Pada pandemi ini situasi masyarakat dihadapkan pada banyak kekhawatiran, kegundahan, pemutusan hubungan kerja, dan berbagai bentuk ketidaktenangan. Kelompok Cipayung harus hadir di tengah masyarakat dalam memberikan ketenangan dan dukungan moral. Dan dengan berbagai upaya memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan covid-19,” imbau Richard. (Rilis)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *