Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka Kongres Nasional II Keluarha Alumni KAMMI secara virtual, Sabtu (28/8/2021). Wapres berharap, dari KA KAMMI muncul sosok pemimpin nasional. “Pemimpin nasional yang berperan dan berkontribusi yang lebih besar dan nyata bagi bangsa dan negara ini,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres juga meminta kepada peserta kongres bisa merumuskan dan menyampaikan gagasan yang inovatif terkait upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional. Tidak hanya itu, ia juga berharap para peserta bisa mendukung percepatan penanganan pandemi.

“Keluarga Alumni KAMMI juga diharapkan dapat turut mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 serta mengantisipasi pola hidup baru pasca pandemi, yang sering disebut oleh para pakar akan berubah menjadi endemi,” imbuhnya.

Ditegaskan Ma’ruf bahwa target pemerintah saat ini bukan hanya lepas dari pandemi Covid-19.
“Bukan sekadar keluar dari krisis, tetapi juga berupaya melakukan lompatan besar dengan mengambil hikmah dari krisis yang saat ini terjadi,” pungkas Wapres.

Dijadwalkan, Studium Generale Kongres Nasional II KA KAMMI akan menghadirkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Orasi kebangsaan juga akan langsung disampaikan Presiden KA KAMMI Fahri Hamzah.

Pembekalan kepada anggota KA KAMMI dan masyarakat dilakukan narasumber lainnya seperti Ketua KAHMI Viva Yoga Mauladi, Ketua Alumni GMNI Ahmad Basarah, Ketua Alumni PMII Akhmad Muqowam, dan Ketua Alumni PMKRI Hermawi Taslim. (Rilis)

Add comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *