Sabtu , 16 Desember 2017
Home / MEGAPOLITAN / Lurah Pekojan Jakbar Tinjau Langgar Tinggi

Lurah Pekojan Jakbar Tinjau Langgar Tinggi

Oleh: tim redaksi

Lurah Pekojan Jakbar try Utomo saat silaturami dengan habib AA Assegaf di ruang yayasan Langgar tinggi
Lurah Pekojan Jakbar Try P. Utomo saat silaturami dengan habib AA Assegaf di ruang yayasan Langgar tinggi

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM – Kepala kelurahan Pekojan Kec. Tambora Kota adm Jakarta Barat telah kunjungi kepengurusan Yayasan Langgar Tinggi di jalan Pekojan Raya No.43 Jakarta Barat. Pada kesempatan itu Tri Prasetyo Utomo selaku lurah Pekojan telah sempatkan waktu guna silaturrahmi temui pengurus Yayasan Langgar Tinggi yaitu Habib Ahmad Alwi Assegaf  Kamis lalu

Kondisi bangunan sisi selatan, yang perlu di rekondisi
Kondisi bangunan sisi selatan, yang perlu di rekondisi

Dan hal itu adalah bagian dari jadwal kerjanya untuk mengetahui lebih jauh kondisi di lingkungan kinerjanya, seiring informasi yang diterima dengan akan di adakannya perencanaan kegiatan tambahan pada Langgar Tinggi terkait peningkatan aktivitas pendidikan sebagai regenerasi tentang nilai budaya secara materiil maupun kerohanian yang diterapkan sejak sedini mungkin pada anak anak.

Meliputi pembelajaran lainnya selain tentang pengajian saja, tetapi untuk tetapkan agar dapat rutinitas pengajian mingguan juga bulanan, marawis dan lain yang sejenis terselenggara.
Dan tak luput membahas tentang kondisi bangunan sekeliling sekitar areal masjid atau langgar tinggi agar tetap kelestariannya terjaga dengan baik, ya tentunya terkait dengan intens pemeliharaan, perawatannya dan lainnya.

Selanjutnya Try sependapat dan sangat apresiasi dengan pengurus Langgar Tinggi serta jajaran dan merespons atas gagasan positif  tersebut, hingga kunjungi kepengurusan sekaligus guna mengkon firmasi dengan bersilaturahmi.
Tentunya hal itu di sepakatinya, mengingat bahwa Langgar Tinggi adalah bagian dari asset kota Jakarta seperti paparan Habib AA Assegaf, hingga ditetapkannya sebagai Cagar Budaya Nasional yang di keluarkan Dinas Museum dan Sejarah Prov DKI Jakarta No.21 tahun 1934 dan secara admistratif atas SK Gub No.475 tahun 1993 dibawah UPK (Unit Pelayanan Kawasan) Kotatua Pemkot Administrasi Jakarta Barat.

Lurah Pekojan selanjutnya sampaikan pandangannya pada Habib AA Assegaf dan bersedia membantu mengusung semua gagasannya kepada pihak terkait, diantaranya UPK Kotatua Jakarta Barat dan berjanji akan menambahkan satu program juga, yaitu tersedianya perpustakaan guna optimalkan pendidikan yang dimaksud,

Lurah sekaligus katakan “ pada semua para pihak juga segenap orang tua anak anak di lingkungan Pekojan mohon do’a restu atas nawaitu atau niatan positif itu agar segera terwujud” pungkas Try. Seperti keterangan pada amunisinews.com. oleh jajaran yayasan masjid langgar tinggi.

 

editor: maliki hd

 

 

(Visited 17 times, 1 visits today)

Simak Juga

Gambar istimewa

Bak,! Anak Ayam Kehilangan Induk, Anggota PWI Pesibar dambakan Sosok Ketua PWI.

Oleh: Edison surya KRUI, AMUNISINEWS.COM – Sejumlah wartawan di Pesisirbarat belakangan ini saling lempartanya terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *